loading...

Tuesday 17 November 2015

Ketua Presidium, Ahmad Fahrizal Aziz



Ahmad Fahrizal Aziz adalah seorang blogger, praktisi media, dan pegiat literasi. Ia lahir di Blitar 10 mei 1992. Pendidikan dasar dan menengahnya ia tempuh di Blitar, sementara Pendidikan tinggi di Kota Malang.

Ia mulai aktif berorganisasi sejak Aliyah. Organisasi pertama yang ia ikuti adalah Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN Kota Blitar dan pernah mendapatkan amanah sebagai Ketua Ekskul tersebut periode 2007-2008. Ia juga menggiatkan kajian KeIslaman melalui Rohis (Kerohanian Islam) serta tergabung dalam aktivis dakwah pelajar Kota Blitar yang bernaung di FKI (Forum Komunikasi Islam).

Selain itu, ia juga merupakan salah satu pendiri FLP (Forum Lingkar Pena) Blitar tahun 2008, serta pegiat literasi di Komunitas Penulis Kota Blitar. Hal inilah yang membuatnya tertarik dengan beragam genre tulisan, termasuk sastra.

Semenjak Mahasiswa, Fahrizal juga tergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Koms. Pelopor UIN Malang. Selama dua periode ia dipercaya mengelola bidang Keilmuan. Lalu naik ke Pimpinan Cabang IMM Malang sebagai Sekbid Media dan Kabid RPK (Riset dan Pengembangan Keilmuan) periode 2013-2014.

Fahrizal juga aktif sebagai wartawan di Majalah Suara Akademika yang dikelola oleh Kemahasiswaan UIN Malang. Disinilah ia berkesempatan melakukan wawancara dengan beberapa tokoh dan akademisi seperti Prof. Dr. Imam Suprayogo, Prof. Dr. Mudjia Rahardja, Prof. Dr. Malik Fadjar, Prof. Dr. Baharudin, Prof. Dr. Djunaidi Ghony, Agus Purwanto, D.Sc, Basri Zain, Ph.D dll.

Aktif juga di Himpunan Mahasiswa Jurusan, Badan Eksekutif Mahasiswa, serta FLP Ranting UIN Malang sebagai Ketua periode 2012-2013.

Saat ini, selain sebagai kolumnis di beberapa media online, sekaligus Jurnalis lepas, ia bergiat di Paguyuban Srengenge Blitar.

Kecintaannya dalam bidang literasi membuatnya aktif kembali di Forum Lingkar Pena Blitar selepas pulang dari Malang. Setiap hari minggu ia dan beberapa pegiat lainnya melakukan pertemuan di Perpustakaan Bung Karno lantai II.

Bersama Paguyuban Srengenge dan Pustakawan Perpustakaan Bung Karno, ia juga merupakan salah satu penggagas diskusi rutian setiap hari Jum'at bertajuk Tadarus tokoh dan Kebangsaan.

Untuk menghubunginya bisa melalui email ke fahrizulaziz@gmail.com atau kunjungi blog pribadinya di www.fahryzal.com

0 comments:

Post a Comment